Perpindahan pemain sepak bola dari 1 club ke club yang lain adalah hal wajar yang berlangsung dalam arena persepakbolaan dunia. Magnet paling besar peralihan pemain sepak bola berlangsung di beberapa liga Eropa karena sering menyertakan nilai transfer di luar akal sehat.

Di Eropa, peralihan pemain sepak bola berlangsung pada dua jendela transfer, yaitu waktu musim dingin, persisnya di bulan Januari dan musim panas yang rerata diawali sesudah musim pertandingan usai atau bulan Juni sampai Agustus. Tim-tim di Eropa juga tidak enggan untuk menggulirkan dana fenomenal untuk dapat mengambil pemain targetnya pada dua jendela transfer itu.

Bandrol setiap pemain juga dapat berlainan, bergantung dari kekuatan, club ia bermain, sampai prestasinya di serta di luar lapangan. Disamping itu, pemain yang mempunyai kontrak lama dengan timnya akan mempunyai harga semakin tinggi dibanding mereka yang cuman tersisa kontrak satu musim.

Baca Juga : Cara Bermain Dan Daftar Pada Situs Bandar Bola Online Terbaik

Harga beberapa pemain di Eropa bisa disebutkan seringkali tidak logis. Kenaikan harga setiap tahunnya terus berlangsung, terutamanya di bursa transfer musim panas. Club seperti kesetanan mengobral uang di bursa transfer untuk memperoleh pesepak bola idamannya.

Dari awalannya nominal 40-50 juta euro yang telah dipandang mahal, sekarang angka itu telah relatif kecil di masa sepak bola kekinian. Pada bursa transfer panas musim ini, ada lagi tiga pemain yang ditransfer serta masuk ke 10 besar rekor transfer paling mahal selama riwayat.

Di bawah ini daftar beberapa pemain dengan nilai transfer paling besar selama riwayat sepakbola :

Neymar Jr

Pemain sepak bola dengan nilai transfer paling mahal di dunia selama hidup sekarang ini masih digenggam oleh Neymar Jr. Bekas pemain Santos itu dibeli PSG dari Barcelona pada harga tidak bermain-main, yaitu 222 juta euro atau sebesar Rp3,4 triliun pada 2017 lampau!!

Harga yang termasuk fenomenal itu digulirkan PSG supaya Neymar ingin pergi dari Camp Nou serta masuk ke Stadion Parc Des Princes, kandang punya PSG. Walau harus mengambil kantong yang paling dalam, PSG tidak tidak untung.

Performa Neymar di PSG terus mengundang decak takjub karena dapat bawa PSG terus memenangkan Liga Perancis semasa tahun-tahun ini. Trionya dengan Mbappe serta Cavani sangat ditakuti bek-bek musuh. Kekuatan olah bola Neymar yang di atas rerata membuat PSG tidak menyesal harus pecahkan rekor transfer dunia.

Philippe Coutinho

Rangking ke-2 pemain sepak bola dengan nilai transfer paling mahal di dunia dihuni oleh Philippe Coutinho. Pemain tengah asal Brasil itu ditebus Barcelona dengan mahar 145 juta euro atau sama dengan Rp2,2 triliun dari club Inggris Liverpool pada Januari 2018.

Performa gemilangnya bersama-sama Liverpool membuat Barcelona percaya menebus Coutinho pada harga itu. Simpatisan Barcelona juga meletakkan keinginan lumayan tinggi pada bekas pemain Inter Milan itu.

Tetapi, apa ingin dikata Coutinho seperti kehilangan magisnya ketika harus bermain bersama-sama Lionel Messi serta bintang Barcelona yang lain. Atas performnya yang tidak segera lebih baik pada akhirnya Barcelona meminjamkan Coutinho ke Bayern Muenchen semasa satu musim sampai akhir pertandingan 2019-2020.

Kylian Mbappe

Seakan tidak sempat stop, talenta-bakat muda sepak bola terus tumbuh bak jamur pada musim hujan. Walau termasuk muda, harga beberapa pemain sepak bola umur muda sangat fenomenal. Salah perihal ialah Kylian Mbappe.

Remaja 20 tahun itu sudah pecahkan rekor transfer dunia waktu dibawa PSG dari AS Monaco pada 2018 lampau pada harga 135 juta euro atau sama dengan Rp2,1 triliun pada 2018 kemarin.

Mbappe adalah potensial cerah buat persepakbolaan dunia sekarang ini. Talentanya dipandang dapat melewati legenda hidup Perancis Thierry Henry. Pada umur muda, Mbappe banyak mendapatkan piala baik bersama-sama PSG atau Tim nasional Prancis. Puncaknya, Mbappe jadi figur sentra saat Perancis jadi juara Piala Dunia 2018 2 tahun lalu.

Untuk remaja berumur 20 tahun, pengalaman Mbappe telah banyak, bermacam piala telah ia peroleh, serta kelihatannya tinggal menanti waktu Mbappe pindah ke liga yang makin bersaing daripada Liga Perancis. Mengenai harga Mbappe sekarang ini diperkirakan melewati 300 juta euro atau seputar Rp4,7 triliun.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ada di tempat ke-2. Pemain berumur 34 tahun itu mempunyai keseluruhan harga transfer sekitar 230 juta euro. Ia telah terjebak dalam tiga bursa transfer pemain.

Pemain dari Portugal itu pertama kali terjebak di bursa transfer pada 12 Agustus 2003. MU keluarkan 19 juta euro untuk beli Ronaldo dari Sporting CP, club asal Portugal.

Ronaldo sempat jadi pemain paling mahal di dunia pada 1 Juli 2009. Saat itu, Real Madrid membeli pada harga 94 juta euro dari MU.

Pada 10 Juli 2018, Ronaldo terjebak lagi di lantai transfer pemain. Kesempatan ini, Juventus harus keluarkan mahar sekitar 117 juta euro untuk beli si pemain dari Real Madrid.

Share Post